Wednesday 10 October 2018

Cara Memakai Eyelid Tape yang Tepat

Jika kelopak mata Anda kurang simetris, artinya antara mata kanan dan kiri besarnya tidak sama atau besar sebelah gunakanlah selotip mata agar bisa membantu Anda dalam membentuk mata serta mengoreksinya. Pakailah selotip berwarna natural agar tidak kelihatan palsu saat ditempelkan pada kelopak mata.

Apa itu Eyelid Tape ?

Eyelid tape atau juga dikenal dengan sebutan "scott mata" adalah benda berbentuk setengah lingkaran yang ditempelkan pada kelopak mata. Tujuannya untuk membuat irisan atau garis ganda disekitar mata dan memberikan efek mata besar. Hal ini akan memudahkan Anda saat mengaplikasikan makeup disekitar mata.

Fungsi Eyelid Tape

Selain memberikan efek mata besar, eyelid tape juga digunakan untuk menyamarkan mata bengkak. Sebagian besar wanita dari berbagai usia menggunakan produk ini untuk berbagai kegiatan.

Gunakan Eyelid Tape sesuai dengan kebutuhan bentuk kelopak mata Anda


Cara Memilih Eyelid Tape

  • Sesuaikan dengan jenis mata
Dalam memilih eyelid tape perlu diperhatikan spesifikasi produk yang sesuai dengan kebutuhan bentuk kelopak mata Anda.
  • Pilih produk yang tahan lama
Jika Anda menggunakan eyelid tape untuk kegiatan sehari-hari, pilihlah produk yang tahan lama dan tidak mudah lepas, Selain itu, pastikan produk yang dipilih mudah untuk diaplikasikan makeup. Ketika Anda menggunakan eyelid tape sepanjang hari, tentu akan merepotkan jika produk yang Anda gunakan mudah lepas saat harus touch-up makeup. Agar pemakaiannya bisa tahan lama, sebaiknya Anda membersihkan kotoran dan minyak pada kelopak mata sebelum memasang eyelid tape.
  • Pilih yang tahan air atau keringat
Eyelid tape memiliki ciri khas lebih tahan terhadap air atau keringat dibandingkan produk untuk membuat lipatan ganda pada kelopak mata yang berbentuk cair. Akan tetapi, akan lebih aman jika Anda memilih produk yang memiliki daya perekat lebih kuat agar tidak mudah lepas, terutama saat Anda banyak beraktivitas.


Jenis Eyelid Tape

  • Polos; eyelid tape jenis ini bisa diwarnai dengan perona mata, setelah ditutup dengan alas bedak dan bedak.
  • Glitter; eyelid tape ini tidak bisa diberi warna seperti scott mata jenis polos, karena sudah ada partikel mengkilap yang berwarna.


Cara memakai Eyelid Tape

  • Gunting eyelid tape sesuai lebar kelopak mata Anda
  • Tempelkan ditengah garis mata Anda yang paling kecil, lakukan sebelum memakai alas bedak
  • Tutuplah tepi dari selotip dengan eyeliner
  • Sempurnakan dengan pemasangan bulu mata palsu

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar